great prayer

assalamualikum,

hello bloggeh, hello followers, hello readers, hello hello hello people. i found a beautiful prayer and very touching my heart. i find from my favorite novel. i hope this prayer also touch your heart.

Tuhanku....
bicaralah padaku bila aku kesepian
bisikanlah dukungan Mu bila aku dirundung kecemasan
dengarkanlah suaraku bila aku jatuh
sudilah menjadi bagiku penghibur dalam perjalanan
tempat bernaung di waktu panas
tempat berteduh di kala hujan
tongkat penuntun dalam kelelahan
dan penolong dalam marabahaya
semoga aku berhasil
mencapai tujuanku
sekarang, dan juga nanti
pada akhir hidupku.

buat gue, ini doa menyentuh juga indah. bisa dijadiin puisi tapi lebih bagus dihayati maknanya. tetapi bagaimana pun juga setiap doa harus di ikuti dengan usaha biar hidup juga balance. harus seimbang antara hubungan vertikal(ke Allah SWT) dan horizontal(antara insan). so, semua itu kembali ke kitanya yang harus selalu senantiasa berdoa dan berusaha agar apa yang kita inginkan tercapai.

well, sebenarnya akhir-akhir ini banyak masalah yang ya kira-kira buat gue sih terlalu ngena atau sangat nyiksa batin gue. gue gak tau apa remaja lain merasakan kayak gini. soalnya anak ABG jaman sekarang yang dipikirin cuma cinta-cintaan.liat aja status facebook gituan semua, timeline twitter malah makin runyam (curhatlah, marah-marahlah disitu semua). ya gue tau, gue juga ga munafik kok, gue juga butuh cinta. gue juga mau hidup kayak di cerita-cerita putri raja yang perfect seakan gak pernah ada beban dihidupnya. tapi garis kehidupan setiap manusia beda. gue gak sama kayak cewek yang ini, gue gak sama kayak cewek yang itu. kita semua beda. gue tau ini masa pancaroba gue. gue yakin Allah tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuannya dan juga gue yakin dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, dibalik semua masalah ini pasti ada hikmah yang akan menjadi pengalaman buat gue. satu hal, yang selalu gue pikirin setiap gue mulai putus asa atas semua masalah yang gue hadapi ialah gue belum bahagian orang tua. satu kalimat itu yang membuat gue selalu optimis dan bertekad 'gue harus bisa lebih baik dari mereka. gue harus buat orang tua gue bangga dan gak sia-sia punya gue'.

0 komentar:

Posting Komentar