tugas remedial TIK

SUKA-DUKA DI SMAN 5 JAKARTA (sampai saat ini)

saya awam sama sma 5 awalnya haha karena tempatnya pun saya tidak tahu. disana sekolahnya lumayan besar, banyak guru yang saya suka dan lapangannya cukup luas lebih besar dari pada smp saya dulu. saya suka kebunnya yang yaa walaupun kadang-kadang kotor karena becek bekas hujan. saya suka kelas elmo. dan juga perpus tempat favorit saya (karena cuma ruangan ini para murid bisa berlama-lama menikmati ac bukan karena saya rajin baca hehe). saya suka kantin barunya yang lebih bersih dan terlihat luas dan juga beragam makanan yang lebih banyak jenisnya di banding tahun lalu ;( . saya suka disini saya mendapat banyak teman juga sahabat yang sederhana, yang bisa peduli dan berteman tanpa lihat ini itu. saya suka kakak kelas angkatan 2010 yang kompak, saya suka waktu senggang yang ada di sma 5 seperti waktu gfc, classmate, bulan bahasa, dll. saya juga sangat bangga di sma 5 karena tidak ada senioritas seperti yang saya alami waktu smp dulu.

tapi di balik itu semua, lebih banyak dukanya. yang paling pertama dan paling awal adalah saya sangat super mega giga kuadrat tidak suka dengan aturan-aturannya yang otoriter. coba bayangkan ya, dari kelas 10 saya sudah ajukan eskul traditional dance tapi gak digubris sedikit pun.dan sekarang ?? sekarang ada salah satu anak osis yang meminta diadakan eskul traditional dance dan langsung disetujui. is it fair ? jadi harus yang punya kedudukan yang boleh disetujui, gitu ??. selain itu keadaan yang sangat memalukan adalah kondisi toilet, sikap beberapa guru yang egois, kelas yang super panas, peraturan yang gak jelas, dan masih banyak lagi yang membuat kecewa yang juga dirasakan bukan hanya pada diri saya tapi juga banyak teman-teman saya juga. selain itu, banyak guru yang bilang mau membantu nilai tapi ujung-ujungnya kayak ngolekin (bagus beneer). selain itu fasilitas yang saya dapatkan gak sebanding dengan bayaran yang saya berikan (padahal jarang telat). tapi ya sudahlah dibalik itu semua saya tau kalau sebenarnya ini karena saya sendiri yang kurang berusaha untuk mendapat sma yang baik buat saya pada waktu tahun kelulusan smp saya. tapi yaa memang yang membuat saya bangga adalah futsal dan kenangan bersama teman-temannya disana hahaha...

IRZHA (xi ips 4)

0 komentar:

Posting Komentar